Cara Root OPPO R827 Find5 Mini

root-oppo-r827

Cara root Oppo Find5 mini R827 tanpa PC. Bagi kamu pengguna smarthphone OPPO, khusunya buat yang pake Oppo Find5 mini dan masih bingung cari cara buat root HP kalian simak penjelasan lengkapnya berikut.

Hasil uji coba yang dilakukan penulis, Oppo Find5 mini R827 bisa di root menggunakan aplikasi Framaroot dan tidak perlu memakai PC atau Laptop. Caranya sangat mudah, tinggal kamu download framaroot langsung dari HP kamu dan install.

Jika sudah, buka dan jalankan aplikasinya. Di bagian "select action" pastikan kamu pilih "Install SuperSU". Lalu pilih dan klik pada menu "Barahir". Jika berhasil maka akan ada notifikasi sukses "Exploit Result".

root-oppo-find5-mini

Selanjutnya tinggal restart Android kamu, kalo Oppo Find5 mini berhasil di root nanti akan ada aplikasi Superuser yang sudah siap digunakan. Namun jika dengan Framaroot kamu gagal melakukan rooting, coba dengan menggunakan software King Root. Dengan cara ini kamu juga bisa root tanpa PC dengan kingroot.apk, atau menggunakan Kingroot.exe untuk PC.

root-oppo-r927

Caranya kamu download dulu Kingroot pada link dibawah, lalu install di Laptop. Jangan lupa aktifkan mode "USB DEBUGING" pada menu pengembang atau developer HP Androidmu. Jika belum ada klik pada Setting cari Tentang Ponsel > Lainnya > kemudian pilih "Nomor bentukan" dan kamu klik dibagian tersebut sebanyak 3 kali untuk mengaktipan mode pengembang. Jika sudah aktif kamu kembali ke Setting > Lainnya > lalu pilih Opsi pengembang dan ceklis di bagian USB debuging.


root-oppo-dengan-kingroot

Selanjutnya kamu jalankan program Kingroot, kemudian koneksikan Oppo Find5 mini R827 kamu dengan PC. Biarkan proses koneksi berjalan hingga terlihat tanda ceklis hijau di program tersebut, itu menandakan bahwa HP kamu sudah terhubung. So untuk melakukan root tinggal kamu klik dibagian tombol menu yang bertuliskan "Root", dan tunggu hingga proses selesai, mungkin membutuhkan waktu beberapa saat.

KingRootv4.0.2 87
Kingroot for Android
Download

KingRootv2.4.0.1084
Kingroot for PC
Download