CARA ROOT CROSS ANDROMEDA A7

CARA ROOT CROSS ANDROMEDACara Root Andromeda A7*. Posting kali ini mengenai bagaimana cara root cross Andromeda a7*. Sebelum di Root, disarankan untuk memasang CWM (Clockworkmod Recovery). Tetapi cwm ini berbeda dengan recovery bawaannya. Silahkan Pasang CWM masuk DISINI.

Sebelum praktek, silahkan and abaca terlebih dahulu tutorial ini sampai selesai, untuk menghindari break atau kegagalan sewaktu melakukan rooting.

File Unsecureboot yang dipakai untuk rooting ini sudah di test pada prangkat android Cross A7*. Dengan "build number: Cross A7*_08_kernel version tgl. 17 Juli 2012".

Untuk itu pastikan prangkat android anda sama dengan spesifikasi yang dijelaskan diatas, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tutorial & boot.img yang ane jadikan panduan berdasarkan tuts dari masta Sang_saka, ane hanya menambahkan link driver dari masta Bruno Martin + menyertakan file scatter yang ane generate dari HH ane. Berikut tutorial hasil copas dari doc kompilasi masta frey_jonathan ditambah editan seperlunya dari ane:

Download dulu peralatan root berikut:
  • Smart Phone Flash Tool alias SP Flash Tool, buat flash\nulis partisi NAND atau buat backup\baca partisi NAND download DISINI atau DISINI 
  • Vcom USB Driver, driver biar bisa pake SP Flash Tool 
  • Bisa pakai driver download DISINI  
  • Unsecureboot.img download DISINI 
  • Scatter file download DISINI

Catatan: Meskipun namanya “MT6573 ANDROID SCATTER” namun sebenarnya itu adalah hasil generat dari Cross Andromeda A7* MT6575.

Cara Nge- Flash:
  1. Install USB VCom driver sesuai dengan OS yang agan pake.
  2. Matiin HH, cabut batre, tungu 5 detik, pasang batre, colokin HH ke kompi dalam keadaan mati.
  3. Pastiin kompina nginstall driver pas nyolokin HH dalam keadaan mati.
  4. Cabut HH, cabut batre, pasang batre, simpen HHnya dalam keadaan mati.
  5. Extract SP flashTool ke folder pilihan agan.
  6. Extract unsecureboot.img ke folder SP FlashTool.
  7. Panggil Flash_tool.exe di folder SP FlashTool.
  8. Pastiin Option>USB Mode udah ke centang.
  9. Klik File Open scatter Loading file, pilih MT6573_Android_scatter.txt yang agan download di bahan-bahan nomer 4 diatas.
  10. Pastikan tidak ada centang di kolom name (PRELOADER, DSP_BL, UBOOT, BOOTIMG, dst).
  11. Klik tulisan BOOTIMG, arahin ke file unsecureboot.img yang agan download di BAHAN-BAHAN NO 3 DIATAS.
  12. Klik download atau pencet F9, pencet OK di Warning yang keluar, pastiin ada countdown 15 detik di pojok kanan bawah app SP FlashTool.
  13. Colokin HH agan dalam keadaan mati.
  14. Tunggu sampai keluar lingkaran hijau di layar n di HH keluar gambar charging.
  15. Tutup lingkaran hijau, tutup SP FlashTool.
  16. Cabut HH, nyalain HH.

Tunggu dulu Cross Andromeda Agan belum benar-benar sudah di Root.

CATATAN: Berhubung ini jenisnya Unsecured boot.img, setelah flash masih harus diroot lagi pake app root kek Unlockroot, z4root, SuperOneClick, Universal Androot, gingerbreak, dll2 (Saya pake SuperOneClick gampang tinggal colok HH, jalankan aplikasi SuperOneClick, klik root, beres). Untuk cara pake aplikasi lain silahkan cari sumber lain

"UPDATE INFO TAMBAHAN!
BUAT AGAN YANG HH NYA MENGALAMI FREEZE DI LOCKSCREEN/GA BISA BUKA LOCKSCREEN SAMA SEKALI SETELAH PROSES ROOT INI,

FLASH ULANG DENGAN CARA YANG SAMA SEPERTI CARA DIATAS, NAMUN KALI INI FILE BOOT.IMG YANG DIGUNAKAN ADALAH FILE YANG INI. DOWNLOAD DISINI (CREDIT TO AGAN HERO JUNIOR)"


CREDIT TO MASTA: FREY JONATHAN, SANG_SAKA, BRUNO MARTIN, DAN SELURUH PENGHUNI LOUNGE A7 KASKUS,FB & PARTYCHAT LINE

Cara diatas lah yang sukses pada A7*. Semoga artikel tentang cara root cross A7* ini bisa membantu agan yang kesulitan dalam ngeroot A7*. Kuncinya sabar dan terus berusaha. yang penting jalani tahapan satu per satu.

Jika anda masih gagal ngeroot tu HH, saya sarankan anda langsung gabung di FORUM CROSS A7 di Facebook. disana banyak para user cross A7 dengan berbagai oprekannya. alias para master-master A7 banyak disana. jadi silahkan langsung ke TKP. Sumber di official lounge cross A7 facebook.


14 komentar

avatar
×

Info yang menarik ... Makasii yaa...
Salam kenal ... :D

avatar
×

mantap , kawan , bermafaat banget.

avatar
×

Untuk semuanya terimakasih sudah berkunjung.

avatar
×

Info yang menarik. makasih mas

avatar
×

infonya sangat menarik dan sangat bermanfaat. keep on forward...

avatar
×

Root digunakan untuk memudahkan pengguna android dalam meningkatkan kinerja sistem dan menginstal banyak aplikasi. Salam blogger.

avatar
×

owh jadi begitu ya...makasie infonya

avatar
×

anda adalah orang baik. ini salah satu bloger terbaik, dia menjelaskan semua resiko dll. thx bro keep post

avatar
×

mantap... tks banget gan.. ini yg gw cari2...

avatar
×

akhirnya ketemu juga...
thnx agan mastah...
sangat membantu,,,
nanti ane coba...
invite pin ane dong gan : 22b4b1f7, atw ane minta no agan sms k nomer ane 085624202285..
takut nya ane ntar dapet masalah d tengah", jadi ane bisa curhat ma agan mastah... hehehe

avatar
×

CARA EXSTRACT UNSECUREBOOT.IMG BAGAIMANA?? UDAH SAYA PAKAI DAEMON TETEP G BISA OM

avatar
×

om mo tanya nih, knapa eh knapa andromeda saya koq setiap install aplikasi selalu nempelnya di internal memory, padahal sudah saya seting ke sdcard atau diatur oleh system, punya saya andromeda A7 dan memori ekternal 8 gig. selalu yang penuh duluan yg internal.

avatar
×

gan ada stockrom cross a7* jelly bean mt 6575,,bagi linknya dunk