Cara Root Android Tanpa PC Dengan Framaroot

rott-android-dengan-framaroot

Cara root Android tanpa pc dengan Framaroot. Jika kamu menggunakan aplikasi ini tidak memerlukan komputer atau laptop agar HP kamu bisa di root. Cara ini berlaku untuk root android kitkat tanpa pc, maupun root android jely bean tanpa pc.

Sebenarnya apa sih root itu? Root dalam android adalah tempat di mana system dijalankan. Nah agar kamu bisa memodifikasi sistem android maka harus punya akses penuh ke dalam sistem android tersebut. Makanya HP Android kamu harus di root dulu jika kamu ingin bisa mengubah, menambah, mengurangi, atau memodifikasi sistem android.

Terus apa Android itu semuanya harus selalu di root? Tidak juga, tergantung apakah kamu ingin merubah sistemnya atau tidak, kalau ngak mau ngapain harus di root. Root biasanya dilakukan oleh pengembang atau pengguna Android untuk memaksimalkan kinerja perangkat android miliknya.

Root android bisa juga dilakukan untuk menguji perangkat lunak atau aplikasi baru, apakah cocok dan stabil jika digunakan di perangkat Android yang bersangkutan apa tidak. Misalnya saja jika kamu ingin mengganti OS aslinya dengan custom rom hasil modifikasi para pengembang seperti yang dilakukan di xda developer.

Dengan bantuan aplikasi Framaroot kamu bisa melakukan proses rooting android secara praktis dan mudah sekalipun kamu gak punya laptop atau komputer. Cukup download aplikasinya dan install di HP Android milikmu lalu jalankan.

root-android

Cara menggunakan framaarot ini juga termasuk sangat simple. Setelah aplikasinya kamu download, tinggal buka framaroot dan pilih install superuser. Jika berhasil akan ada notifikasi sukses, lalu biasanya HP kamu akan restart sendiri. Tandanya HP kamu sukses di root harus ada aplikasi superuser setelah reebot. Sebelum download aplikasi framaroot, kamu bisa lihat dulu devices yang support untuk Framaroot, bisa kamu cek disini apakah HP Android kamu support atau tidak. Cek HP kamu disini.

root-dengan-framaroot

Sebelum kamu melakukan root sebaiknya pikirkan dulu keperluannya. Penting untuk sejak awal tahu apa yang kamu lakukan dan berbgai resikonya. Misalnya kamu bisa kehilangan garansi HP setelah mengganti perangkat lunaknya dengan bukan yang asli. Jadi jika terjadi kerusakan yang disebabkan dari root atau upgrade perangkat lunak, maka semua resikonya harus ditanggung sendiri.

Framarootv1.9.3
Aplikasi untuk root Android tanpa PC
Download