Cara Dapat Gems Gratis COC

gems-gratis-coc

Cara dapat Gems gratis di Clash of Clans bisa dengan beberapa trik. Gems dalam permainan COC banyak sekali kegunaanya, dengan memiliki banyak Gems pastinya akan lebih mudah untuk membeli peralatan, atau untuk mempercepat membangun base Clash of Clans kita supaya lebih lengkap. Diantaranya untuk membeli Builder, Gold, dan Elikir.

Pada level 5 ke bawah, biasanya gems dengan mudah didapatkan dengan cara menebang pohon-pohon yang masih tumbuh banyak, atau dengan memecahkan semua batu yang masih ada di dalam base COC kamu. Namun ketika sudah mencapai level 5 ke atas, biasanya gems yang bisa kamu dapat dari pohon dan batu sangat sedikit, sebab tumbuhnya sangat jarang sekali.

Tapi jangan khawatir sebab masih ada cara lain untuk mendapatkan Gems gratis di Clash of Clans, yaitu dengan membiarkan base COC kamu agar sesering mungkin hancur diserang musuh. Misalnya dengan membuat formasi base yang berantakan supaya lebih mudah dihancurkan, minimal lawan mendapatkan 2 trophy bintang setelah menyerang.

Semakin sering base Clash of Clans kalian hancur, maka semakin cepat pula dapat kesempatan diberikan Gems Box. Jumlahknya cukup lumayan, setiap gems box biasanya berisi 25 Gems. Builder atau si tukang kerja yang membangun semua peralatan di base kamu sangat dibutuhkan, sementara untuk membeli 1 builder dibutuhkan sebanyak 500 Gems.

gems-box

Lebih banyak memiliki Builder, tentu semakin lebih cepat kamu membangun setiap peralatan yang dibutuhkan. Karena itu sebaiknya jangan gunakan Gems untuk membeli Gold, maupun Elikir, atau jangan dipakai mempercepat pekerjaan membangun peralatan, simpan gems hingga jumlahknya mencapai 500 hanya untuk membeli Builder saja.

Sementara jika kamu butuh banyak Gold dan Elikir untuk membangun, sebaiknya dapatkan dengan cara lebih sering menyerang base lawan yang memiliki banyak lot dengan jumlah besar. Gems di Clash of Clans memang bisa kamu beli menggunakan Pulsa atau Paypal melalui Play Store, tapi harganya cukup mahal untuk 500 Gems saja minimal kamu harus mengeluarkan biaya sekitar 50 ribu, itu bisa bikin boros uang kamu, jika setiap kali kamu harus membeli Gems.