Tips Mengatasi Android Lemot

mengatasi-android-lemot

Tips mengatasi android lemot yang menyebalkan. Android kini merupakan ponsel paling laris di pasaran. Memang banyak fitur menarik di setiap smarthphone terbaru yang berbasis Android. Misalnya saja kapasitas memori internal dan RAM yang sangat besar, ditambah dengan prosessor yang cukup mumpuni bahkan ada yang kecepatannya melebihi 1 GB.

Tetapi ada yang sering menjengkelkan dan sangat menyebalkan, yaitu saat HP Android kamu jadi lemot. Penyebab android lemot diantaranya karena terlalu banyak aplikasi berukuran besar seperti game yang diinstal di memori internal. Bisa juga sebab banyak sms yang menumpuk dan tidak dihapus, sehingga memori dan cache ponsel kamu menjadi penuh. Akibatnya android kamu jadi lelet saat digunakan.

Cara mengatasi android lemot juga beragam. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi booster yang dapat menutup semua aplikasi yang sedang terbuka. Atau kamu bisa melakukannya secara manual, yaitu dengan menghapus history browsing, dan cache dari pengaturan telpon.

Jika merasa kesulitan untuk menghapus cache di memori internal, atau tidak tahu bagaimana caranya menutup aplikasi apa saja yang sedang berjalan, mending kamu pake saja bantuan aplikasi khusus untuk meningkatkan kinerja Android. Salah satunya yaitu aplikasi Internet Booster & Optimizer.

Caranya tinggal download dan install aplikasi "Internet Booster & Optimizer" langsung dari HP Android kamu. Banyak sekali pengaturan di dalam aplikasi tersebut yang dapat membantu mempercepat kinerja android kamu yang lemot, termasuk mempercepat internet android.

Cara lain untuk mengatasi Android lemot diantaranya yaitu:
  • Hapus cache pada Memori Internal.
  • Jangan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Sebaiknya instal aplikasi di Memori External.
  • Hapus SMS yang tidak penting, jangan terlalu banyak menumpuk sms.
  • Hindari menggunakan widget terlalu banyak
  • Jangan menggunakan live wallpaper.

Karena kebanyakan aplikasi Android tidak memiliki tombol close khusus, jadi setiap kali kamu membuka aplikasi, maka semua aplikasi tersebut sebenarnya terus berjalan dibelakang sistem. Selain itu ada juga aplikasi yang akan selalu berjalan secara otomatis dari start up setiap kali ponsel android kamu dihidupkan. Sebab itulah mengapa Android kamu jadi lemot.

Internet Booster & Optimizerv1.3
Aplikasi Untuk Mempercepat Android Lemot
Download