Cara Backup Imei Android dengan Mobile Unlce

cara-backup-imei-android

Cara backup imei Android dengan aplikasi Mobile Unlce itu penting. Buat kamu yang suka otak atik HP Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya root dan cusrom. Alasan umum kenapa banyak orang memilih menggunakan custom rom ataupun nge-root HP Android, karena mereka biasanya ingin mendapatkan firmware terbaru untuk android miliknya.

Misalnya versi android bawaan pabrik mentok di versi jelybean, dan vendor yang mengeluarkan smarthphone android tersebut belum atau tidak lagi mengeluarkan versi terbaru untuk seri HP tersebut. Sedangkan si pengguna ingin agar android miliknya itu menggunakan android versi Kitkat, itu misalnya.

Sebab pabriknya tidak lagi mengeluarkan update untuk versi terbaru, karena mungkin firmwarenya tidak cocok, maka agar HP Android tersebut dapat menggunakan OS Android Kitkat, tentu si pemilik handphone harus mencari firmware hasil modifikasi yang akrab disebut custom rom.

Biasanya custom rom dibuat oleh para pengembang di berbagai forum khusus Android, seperti di xda developer. Nah buat kamu yang suka gonta ganti cusrom dan root android, disarankan untuk selalu membackup data dan imei HP kamu sebelum melakukan proses root ataupun penggantian firmware.

PENTING BACKUP IMEI! Terutama untuk smarthphone Android Cina. Secara pastinya ane juga belum tahu sistem apa yang beda antara android keluaran cina dengan keluaran vendor yang sudah terkenal seperti samsung, sony, nokia, htc dll.

Tetapi yang jelas, pada beberapa kasus untuk HP Android Cina sering terjadi hilangnya imei HP setelah di root atau sesudah mengganti custom rom. Oleh sebab itu penting membackup imei dan data penting sebelum kamu melakukan root atau ganti firmware.

Cara paling gampang untuk backup imei Android yaitu dengan menggunakan aplikasi "Mobile Uncle". Meski sebetulnya aplikasi ini merupakan android toll yang multi guna, namun di posting ini ane cuma ingin menjelaskan fungsi mobile uncle untuk membackup imei HP Andoid kamu.

mobile-uncle-backup-imei

Untuk melakukan backup imei caranya sangat mudah. Tinggal kamu unduh mobile uncle pada link download di bawah langsung dari HP Androidmu lalu install. Kemudian buka aplikasinya, geser ke bawah lalu cari dan pilih menu "IMEI Backup Restore". Untuk menyimpannya pilih ke memori external saja. Jika sudah di backup, agar lebih aman simpan imei hasil backup di PC atau Laptop kamu. Siapa tahu sewaktu-waktu kamu akan membutuhkannya, jaga-jaga apabila nanti kamu kehilangan imei setelah HP di root ataupun di upgrade dengan cusrom.

Mobile Unclev2.9.9
Aplikasi backup imei android dan tool multiguna
Download