Cara Root Andromax i Smartfren

Cara root andromax i android besutan smartfren. Untuk melakukan rootiing pada android andromax-i ini ada beberapa langkah yang harus dijalankan. Memang tidak semudah seperti melakukan root pada smarthphone android yang lainnya. Tetapi tentu saja tidak ada yang tidak bisa, apalagi para andro mania dan para pengembang os android selalu membuat pengembangan untuk setiap versi yang dikeluarkan dari berbagai vendor.

Ada beberapa tahap yang harus anda lakukan jika memang ingin melakukan root untuk andromax-i Hisense AD683G ini. Berikut dibawah ini cara root andromax-i smarthfren yang harus anda ikuti step by step. Harap perhatikan agar semua langkah diikuti dengan benar, untuk menghindari terjadinya kesalahan seperti break atau hang.

Andromax i Smartfren

Cara Lengkap Melakukan Root Andromax-i

Download beberapa firmware yang diperlukan:

Driver Andromax-i Windows

Jika sdcard mungkin tidak terbaca silahkan ganti CWM lama dengan CWM 6.0.2.3

Jika semua bahan sudah disiapkan langkah berikutnya mulai melakukan proses root. Pastikan anda sudah menginstall Andromax-i untuk windows yang digunakan.

Kemudian anda simpan file CWM-6.0.2.3.zip dan CWM-SuperSU-v0.99.zip ke dalam SDCard andromax-i. Perhatikan akan ada dua drive andromax yang kebaca oleh komputer, dan anda harus menyimpannya pada drive external andromax jangan pada drive phone.

Berikutnya matikan andromax-i anda, lalu masuk ke recovery mode dengan cara tekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume bawah. Kalo berhasil nanti akan terlihat seperti pada gambar berikut.


root step 3


Kemudian anda tekan tombol home, dan akan masuk ke Mode Recovery. Untuk menggerakan arah, gunakan tombol volume, pilih apply update from external storage dengan cara tekan tombol menu di sebelah kiri tombol home. Selanjutnya akan terlihat seperti pada gambar.


root andromax



Jika sudah terbaca ada dua file yang tadi anda disimpan ke SDCard. Berikutnya pilih file CWM-6.0.2.3.zip dengan tombol volume, untuk memilih ok anda bisa gunakan tombol menu di sebelah kiri tombol home.


root andromax-i


  • Sekarang tahap installasi CWM sudah selesai, lihat pada gambar.

root andromax-i


Langkah selanjutnya matikan andromax-i anda. Lakukan hal sama tekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume bawah. 

  • Pilih install zip from sdcard


root andromax-i


  • Pilih choose zip from sdcard

root andromax-i


  • Pilih CWM-SuperSU-v0.99.zip, tekan OK 

root andromax-i


  • Pilih Yes - Install CWM-SuperSU-v0.99.zip, tekan OK


  • Tanda bahwa CWM-SuperSU-v0.99 sudah terinstall, lihat pada gambar berikut.

Root Andromax-i

  • Tekan tombol back sampai kembali ke menu utama, lalu pilih reboot, klik OK.

Root Andromax-i
    Hidupkan Andromax-i anda, lalu masuk ke home screen, apabila sudah terdapat aplikasi Super User berarti proses root yang anda lakukan tadi sudah berhasil. Sekarang Smarthphone Andromax-i anda sudah di root dan siap digunakan untuk meningkatkan kinerja sytem Android tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu.



    4 komentar

    avatar
    ×

    itu bakalan rusak engga yah gan ?

    avatar
    ×

    Ternyata sangat lengkap sekali ya :)
    Terima kasih informasinya cukup bermanfaat

    avatar
    ×

    Maaf ini bukan komen spam. Tapi benar-benar saya ingin berterimakasih atas infonnya :)

    avatar
    ×

    haha gan thank banget :D saya lebih mudah gk usah masuk ke proses installasi CWM langsung ada di cwm nya jadi langsung install zip