Cara Root Galaxy Tab P3110 Android 4.2.2 Jelly Bean

Cara Root Galaxy Tab P3110 Android 4.2.2 Jelly Bean. Samsung galaxt tab 2 sudah dilengkapi dengan OS terakhir yaitu Androis Jelly Bean 4.2.2. Kini sudah support untuk BBM-an. Sebetulnya meskipun dari market google Play anda belum bisa langsung mendownload aplikasi BBM for Android, tetapi setelah saya coba cari-cari  bbm apk-nya melalui Google, ternyata nemu kemudian setelah di install saya coba gunakan tablet samsung galaxy tab 2 p3110 ini untuk bbm-an ternyata berjalan lancar, artinya bisa digunakan dengan baik menggunakan blackberry messengaer dengan menggunakan konektifitas Wifi.

Hanya saja jika anda ingin menginstal aplikasi seperti screen capture atau menginstall aplikasi yang membutuhkan akses penuh ke system tentu anda harus melakukan root terlebih dahulu. Karena itu untuk memaksimalkan kienerja Samsung tablet tab 2 p3110 ini anda harus meroot tablet tersebut. Berikut dibawah ini saya akan coba menjelaskan langkah-demi langkan bagaimana cara root Samsung Galaxt Tab 2 P3110.

Hanya saja kekurangan smarthphone tablet besutan samsung yang satu ini yaitu tidak disertakannya fitur untuk Sim Card. Tentunya anda tidak bisa menggunakannya untuk sms ataupu telpon, hanya bisa digunakan untuk browsing dengan melalui konektifitas Wifi, kecuali jika anda menggunakan modem external menggunakan kabel penghubung modem dengan tablet.


Galaxy Tab P3110


Cara Root Samsung Galaxy Tab 2 P3110 Android Jelly Bean

 

  • 1. Siapkan terlebih dahulu software untuk melakukan root download CF-Auto Root Disini.
  • 2. Siapkan juga Odin Multi Downloade download Disini.
  • 3. Jika sudah disiapkan semua silahkan anda extrak Odin dan juga CF-Auto Root, simpan dalam satu folder.
  • 4. Jalankan Odin kemudian sambungkan Tablet samsung anda ke Pc menggunakan kabel usb bawaan sansung tab tersebut.
  • 5. Lalu pastikan anda centang atau check pada pilihan Auto reboot dan F. Reset time
  • 6. Jangan lupa pastikan Uncheck pada pilihan Re-Partition 7. Pada tab PDA pilih CF-Auto Root gtp3100.tar.md5 yang tadi sudah di extrak

Odin3

  • 7. Jika semuanya anda pastikan sudah siap kemudian klik Start
  • 8. Tunggu sampai proses finish dan samsung tablet akan restart dengan sendirinya
  • 9. Lepaskan kabel usb dan sekarang Tablet Android anda sudah sukses di root.

Untuk menghindari break, pastikan anda mengikuti semua tahap sesuai petunjuk dengan benar. Jika anda pertamakalinya melakukan root, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan rekan yang telah berpengalaman, atau jika menemui kendala bisa disampaikan melalui komentar. Selamat mencoba, dan semoga membantu.