Apa Yang Dimaksud Root Android

Apa Yang Dimaksud Root Android. Ternyata masih banyak orang yang belum paham apa sebetulnya yang dimaksud dengan Root Android. Memang secara umum apa yang dimaksud dengan rooting android ini belum sepenuhnya dipahami dengan benar, apalagi untuk user yang lebih mengutamakan untuk menggunakannya saja dan tidak suka dengan otak atik smartphone.

Root dilakukan adalah untuk memaksimalkan kinerja setiap smartphone Android. Kenapa hal tersebut dilakukan? Sebetulnya rooting itu dilakukan kebanyakan oleh para pengembang software untuk bisa memaksimalkan kinerja perangkat tersebut. Misalnya untuk meningkatkan kecepatan, atau merubah system install aplikasi ke SD Card. Meningkatkan kinerja system suara atau sound, wiffi dsb.


Root Android

Nah agar bisa melakukan peningkatan pada kinerja systen yang ada pada smartphone tentu saja penggunanya harus memiliki hak akses untuk masuk ke system, sehingga dapat melakukan berbagai perubahan atau modifikasi pada beberapa system yang telah ada sebelumnya. Bahkan jika perlu, pengguna bisa mengganti system smartphone tersebut dengan perangkat lunak baru yang sudah dimodifikasi untuk meningkatkan kinerja system.

Bagaimana, sekarang sudah mengerti bukan? kenapa banyak orang yang melakukan root pada perangkat android yang dimilikinya. Itu karena mereka mungkin kurang puas dengan kinerja smartphone tersebut. Akan tetapi sebenarnya banyak sekali resiko yang bisa terjadi pada saat perangkat android itu di root. Diantaranya, hilangnya garansi pabrik, karena perangkat lunak yang di root tentu sudah tidak murni seperti bawaan pabriknya. Resiko lainnya dengan melakukan rooting adalah bisa terjadi break, atau stuck pada perangkat tersebut, sehingga perangkat tentu tidak bisa digunakan seperti biasa.

Oleh karena itu sebaiknya jika anda ingin melakukan root pada perangkat android yang anda miliki. Pelajari dulu atau banyak berkonsultasi kepada mereka yang sudah berpengalaman dalam soal root dan unroot smartphone. Untuk menghindari resiko yang tidak anda inginkan..

Demikianlah penjelasan saya mengenai apa yang dimaksud dengan root android. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk sahabat blogger semua.


22 komentar

avatar
×

oke thanks banget yah informasi nya , sangat bermanfaat sekali terutama buat saya yang baru punya android hehe

avatar
×

MAAF BOS MAU NANYA ROBOT ANDROIT SEBENARNYA UNTUK APA..?

avatar
×

sebelum anda berterimakasih saya yg duluan berterimakasih, karena android ini bukan materi atau artikel yang sembarangan harus dibuat.

avatar
×

iya tuh ,, robot android itu kegunaannya itu apa ya,,

avatar
×

Mendingan ngga usah di Root lah gan dari pada bingung.

avatar
×

Ada bahaya nya juga yah ternyata...
thanks info nya.

avatar
×

Thanks Infonya, Menambah wawasan tentang smartphone khusunya android

avatar
×

ngga punya andriod jadi ngga tahu..hikss:(

avatar
×

makasih udah berbagi informasi ini
jadi tau deh sekarang root android itu apa

avatar
×

oh jadi gitu ya ,, root andorid saya coba di root :)

avatar
×

Makasih banget bang tips nya..

avatar
×

@PUSAT SOFTWARE GRATIS
Bukan robot ANDROID mungkin yg anda maksud? Android yg dimaksud adalah Perangkat lunak yang berfungsi meng-operasikan smartphone dengan system yang diberi nama ANDROID Operating System.

avatar
×

@jelly gamat gold-g
Sudah sy jawab diatas. Kalau soal Robot karena anda melihat gambarnya pada android, sebetulnya itu hanyalah sebuah logo untuk perangkat lunak yang diberi nama ANDROID, jadi Android itu bukan robot sahabat, tetapi software yang meng-operasikan smartphone.

avatar
×

nice artikel, makasih infonya gan .
cukup tau saja saya

avatar
×

informasinya sangat bagus...
saya menukainya...
terimakasih banyak semoga suksesnya

avatar
×

bgaimna bila trjdi signature failed..dan itu trjdi di hp saya..dan di root ulang tdk bisa.