Root Experia X10 Mini Pro

Banyak sekali blog yang membahas rooting android. Namun barang kali masih ada yang belum paham betul atau ada yang menemukan kendala dalam prosesnya, disini saya akan coba mengulas cara root untuk Sony Ericsson xperia x10 mini pro.  Sebenarnya caranya hampir sama seperti root untuk android lain seperti yang dilakukan untuk root x8 yang sudah saya posting sebelumnya. 
Langkah pertama sebaiknya lakukan backup data yang ada pada Hp atau sdcard, lalu simpan di komputer siapa tahu anda membutuhkan data tersebut suatu saat. Jika sudah sekarang siapkan hp x10 yang akan di root.

  • Download terlebih dahulu softwarenya, kita akan menggunakan Super Oneclick atau yang dikenal dengan (SOC).  Silahkan download disini http://goo.gl/A2W7R.
  • Pastikan di Komputer anda sudah di instal PC COMPANION untuk drivernya.
  • Selanjutnya masuk ke setting di hp anda, Setting-Aplication centang pada unknown sources lalu dibawahnya ada pilihan Development pilih lalu centang pada USB Debugging juga pada Stay awake.
  • Extract SOC di C: \Supeoneclick atau boleh dimana saja juga bisa.
  • Hubungkan Hp dengan PC pastikan ketika muncul notifikasi pilihan di Hp pilih Charge phone
Preview Root Experia X10 Mini Pro


  • Kemudian buka SuperOneClick.exe klik tombol Root.
  • Tunggu sampai proses root selesai, apabila pada Hp muncul kembali notifikasi pilihan, maka pilih charge phone.
Preview Superone Click

  • Setelah selesai nampak notifikasi devices rooted menunjukan Hp berhasil di root, kemudian restart Hp anda, jika Hp berhasil di root, maka pada menu akan ada aplikasi Superuser, defaultnya bergambar tengkorak. Seperti yang tampak pada screenshot dibawah ini.
Preview1 Root Experia X10 Mini Pro

Setelah Hp berhasil di root, maka kita bisa memodifikasi system android Hp sesuai yang kita inginkan. Misalnya saja anda mau mengupdate ROM dengan MiniCM7Pro_v7 atau dengan Firmware ROM 2.3.7 Sony Style v.12. Bisa juga menginstall App2sd untuk menempatkan instalasi aplikasi ke memori sdcard. Untuk update ROM atau Instalasi App2sd silahkan baca di App2SD untuk Xperia X-8 atau X10mini pro.

Karena proses instalasi untuk Xrecovery maupun App2sd pada Xperia x8 sama bisa digunakan untuk Xperia X10 minipro. Apabila menemukan masalah pada proses rooting, silahkan anda tulis komentar pada posting yang bersangkutan. Selamat mencoba.


3 komentar

avatar
×

kk aq ko bsa
SuperOneClick. ko ga ada tulisan root y ci

avatar
× This comment has been removed by the author.
avatar
×

KK MAKSIH BNYAK KK AQ SUKSES FUL KK SE X LG MKSIH KK