App2SD untuk Xperia X-8 atau X10mini pro

App2SD-Xperia-X-8

App2SD untuk Xperia X-8 atau X10mini pro. App2SD adalah sebuah system atau software yang berfungsi untuk mengatur supaya instalasi aplikasi bisa dialihkan ke memori exsternal HP atau ke Memory SDCard. Karena biasanya ketika Hp Android masih bawaan pabrik, default install app masih ke memori internal handphone. Aplikasi App2SD ini hanya akan berjalan pada system HP android yang sudah di Rooting.

Jadi sebelumnya pastikan dulu HP Agan sudah di Root. Pastikan Memori SDCard Agan sudah dipartisi menjadi dua partisi, yang satu untuk menyimpan Data diformat dengan FAT32 dan partisi satunya format dengan EXT2 untuk App2SD, dan pastikan juga busybox sudah terinstall dengan benar ada di "root/system/bin" di HP Agan.

PREVIEW APP2SD

Cara Install App2SD sebagai berikut:
  1. Download App2SD.ZIP disini
  2. Extract hasil download di memori SDCARD di HP Agan
  3. Sambungakn HP dengan PC
  4. Pastikan juga SDK windows sudah ada di PC Agan
  5. Jika sudah, buka Command Prompt
  6. Ketikan perintah berikut:
  • adb shell [enter]
  • su [enter] ( apabila di HP muncul permission Superuser pilih Allow )
  • sh /sdcard/app2sd.sh [enter]
  • Pilih angak 0 (nol) [enter]
Tunggu sampai proses installasi selesai sampai HP Agan restart sendiri. Lepaskan kabel dari HP, maka proses instalasi App2SD selesai. Untuk memastikan apakah App2SD terinstall dengan benar, gunakan atau install Aplikasi TitaniumBackup di Hp Agan. Jika sudah terbaca App2SD berarti aplikasi sudah bisa digunakan.

Selamat mencoba, semoga tips ini membantu.


1 komentar :

avatar
×

KK sh /sdcard/app2sd.sh di enter ga KK kya yg di atas.????