Bagaimana Cara Root Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102

Disini saya akan coba menjelaskan, Bagaimana Cara Root Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102. Tetapi sebelumnya saya ingin memberi saran. Untuk anda yang sudah merasa cukup dengan software yang sekarang sudah ada didalam handphone Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102 anda sebaiknya tidak usah melakukan proses root ini. Apalagi anda hanya sekedar coba-coba saja, dan belum mengetahui banyak tentang resiko dari proses root dan unroot.

Seperti yang sudah dijelaskan dalam posting tentang bagaimana cara root android sony ericsson sebelumnya, sebetulnya maksud dan tujuan root samsung ini juga sama. Bedanya hanya caranya saja dan file yang digunakan juga memang berbeda. Untuk yang belum paham tentang apa itu root dan unroot, silahkan anda buka lagi artikel saya di blog ini yang menjelaskan apa yang di maksud root atau rooting android. Supaya anda lebih paham akan resiko apa saja yang bisa ditimbulkan dalam proses root ini.

Baiklah sekarang saya akan menjelaskan rara root Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102. Pastikan anda sudah menyiapkan dulu semua file dan software yang diperlukan.

Cara Root Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102
  • Langkah pertama silahkan anda download dulu file untuk rootnya DISINI.
  • Kemudian simpan file yang anda download tadi di memori hp atau letakan langsung didalam memori SDCard anda.
  • Selanjutnya anda harus masuk ke mode recovery di samsung galaxy, caranya dengan menekan secara bersamaan tombol Volume atas + tombol Home (yang ditengah) + tombol Power. nanti akan masuk ke mode recovery seperti dibawah ini;
mode recovery
Mode Recovery
  • Lalu anda gunakan tombol volume atas bawah untuk memilih, dan pilih "apply update from sdcard"
  • Pilih nama file yg kita download tadi yang sudah kita simpan di sdcard yaitu update.zip
  • Silahkan tunggu ketika proses root berlangsung, dan setelah proses update selesai kemudian anda pilih "reebot system now"
  • Maka selesai sudah proses rotting Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102 anda, sekarang HP anda sudah di root, tandanya hp samsung anda sudah di root nanti di menu akan ada aplikasi super user, itu membuktikan anda telah berhasil ngerooting hp anda, jika aplikasi super user belum ada berarti anda belum berhasil melakukannya.
  • Jika ada pesan error sewaktu proses update atau setelah proses belum ada aplikasi Superuser maka ulangi proses dari awal.
  • Apabila anda berhasil melakukannya, sekarang anda bisa menginstal Aplikasi yang membutuhkan ijin dari Superuser seperti Root Uninstaller, Root Explorer, Titanium Backup dll.
Apabila anda ingin mengembalikannya lagi ke software aslinya silahkan ikuti panduannya di posting  Bagaimana Cara UNROOT Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102.
Itulah Tutorial saya kali ini dalam menjelaskan bagaimana cara root "Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102". Semoga membantu dan bermanpaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, dan terimakasih untuk komentar anda.



1 komentar :

avatar
×

Thankyou banged infonya gan, saya mau coba nih root Samsung galaxy saya, sambil belajar aja gan.