Belajar SEO Itu Haram

SEO optimisasi logo
Belajar SEO Itu Haram? Tidak demikian, itu hanya sebuah contoh saja, bukan pertanyaan yang sebenarnya. SEO Optimisasi atau SEO Onpage bukan lagi hal aneh untuk mereka yang senang berjelajah di alam maya digital atau internet. Search Engine Optimization berfungsi sebagai salah satu metode untuk mengoptimalkan bagaimana caranya supaya sebuah blog atau web mampu mendatangkan traffik pengunjung yang banyak. Siapapun yang belajar membuat dan membangun sebuah blog atau website tentu saja mengiginkan traffik ke situsnya sangat baik.

Menulis, menulis lagi..dan terus menulis apapun yang ada di benak kita maka tulislah. Cepat salah cepat memperbaiki adalah lebih baik daripada berpikir lama tapi terlambat. Ada beberapa etika yang pantas untuk diperhatikan dalam mengembangkan SEO, sebaiknya sesuaikan isi post dengan judul. Menggunakan keyword yang banyak dicari, tetapi tidak sesuai dengan isi konten, membuat orang lain tidak menemukan apa yang mereka cari, dan itu tidak cukup bagus untuk dinilai mereka.

Kembali ke basic insting, siapapun dari kita yang masuk ke tempat dimana kita tidak menemukan apa yang kita cari, maka kita akan kecewa, terlebih lagi jika dibagian lain dari halaman-halaman yang kita buka ketika tidak sengaja tersesat, yang kita temukan adalah hal-hal yang tidak menarik dan tidak penting. Tentu saja kita kapok tidak lagi mau berkunujung ke tempat itu. Demikian juga halnya pada blog atau website.

Alangkah baiknya kita fokus pada apa yang kita pikirkan, cari keyword-keyword yang menarik dan banyak diminati, atau keyword-keyword yang sedang popular. Tetapi tentu saja harus yang sesuai dengan konten yang akan kita publikasikan. Jangan terlalu berambisi untuk cepat menurunkan rank alexa, atau ingin mendapatkan google link. Sebab pada dasarnya penilaian untuk itu memerlukan proses, Rajin-rajinlah untuk menulis dan terus menulis, jangan malas untuk meninggalkan comment di blog-blog yang kita kunjungi. Tetapi jangan pula terlalu banyak menghiasi halaman utama dengan baner-baner link, karena itu hanya akan membuat blog atau web kita seolah menjadi pajangan buat link saja, yang membuat orang lain bosan melihatnya.

Perhatikan pada penempatan tag dan meta tag yang bisa dibaca pada posting saya sebelumnya. Sebetulnya banyak sekali tips dan trik dalam belajar SEO, dari mulai mengarahkan pengunjung dengan judul yang bukan mengarahkan pada konten sebenarnya tapi itu tidak baik, ataupun dengan keyword-keyword popular, dengan desain theme yang menarik, membuat tps-tips yang menarik untuk dibaca oleh pengunjung, dan banyak lagi lainnya.

Tetapi kembali pada hal yang sangat mendasar, intinya kita harus fokus pada apa yang kita pikirkan. Hindari mempubikasikan konten yang isinya kita sendiri tidak menguasainya, meskipun kita bisa belajar untuk mempelajari apa saja, namun lebih baik dan akan lebih mudah buat kita mengelola blog atau web apabila kita mempublikasikan konten yang kita pahami betul, supaya kedepannya kita tidak kebingungan ketika akan meng-update konten-konten tersebut. Buat yang ingin belajar SEO secara lengkap, bisa download ebook gratisnya pada posting Ebook Gratis, mungkin itu bisa membantu anda dan menambah pengetahuian tentang seo.

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, dan saya sangat berterimakasih atas apabila anda berkenan berkomentar untuk blog ini.


1 komentar :