Cara Menghilangkan Virus Iklan di Laptop

adw-cleaner

Cara menghilangkan virus iklan di Laptop maupun PC. Ketika kita browsing atau internetan kadang suka bermunculan iklan disana sini. Memang sangat menggangu konsentrasi bahkan cukup menjengkelkan.

Sebetulnya itu bukan virus yang dapat merusak komputer, tapi lebih tepatnya disebut adware. Mengapa ko tiba-tiba banyak bermunculan iklan seperti itu di Laptop kamu? Jawabannya karena secara tidak disadari waktu kamu mendownload software gratisan dan menginstallnya di komputer, adware tersebut ikut terinstall.

Tujuannya tentu saja sebagai ajang promosi produk. Kebanyakan adware disertakan pada aplikasi atau program gratisan. Misalnya saja ketika kamu ingin mendownload aplikasi multimedia, lalu menginstalnya, dan setelah itu saat kamu membuka browser tiba-tiba pengaturan pencarian yang semula Google berganti menjadi Ask, itu misalnya.

Nah secara tidak sengaja dan tanpa kamu sadari, saat menginstall aplikasi yang kamu download itu, adware yang sengaja disertakan dalam aplikasi tersebut oleh pengembangnya juga ikut terinstall di Laptop kamu. Namun jangan khawatir, ada banyak sofware yang dapat mengatasi persoalan adware tersebut, bahkan membuangnya secara tuntas.

ADW Cleaner, adalah salah satu aplikasi semacam anti virus namun khusus bekerja menghilangkan adware yang terdapat di laptop atau di PC kamu. Cara kerjanya sangat mudah, cukup kamu download ADW Cleaner pada link dibawah, lalu install dan jalankan. Penampakan aplikasinya seperti gambar berikut.

menghilangkan-adware

Untuk melakukan scan tinggal kamu klik tombol "Scanner". Biarkan hingga proses berjalan sampai selesai. Disarankan kamu tidak membuka ataupun menjalankan aplikasi lain saat ADW Cleaner bekerja. Setelah selesai, hasilnya akan terlihat bahwa memang banyak adware yang terinstal di browser kamu jika memang ada.

Untuk membersihkannya tinggal kamu klik tombol "Clean", biasanya akan muncul notifikasi untuk merestart komputer. Setelah Laptop dihidupkan ulang, coba kamu buka lagi browsernya. Maka iklan yang biasanya muncul disana sini sudah hilang.

ADW CleanerV.4.207
Aplikasi pembersih adware atau virus iklan.
Download