Cara Mengatasi Android Lupa Kunci Pola

mengatasi-android-lupa-kunci-pola

Cara mengatasi android lupa kunci pola atau mengatasi android lupa kata sandi. Saat kamu mengalami kesulitan ketika lupa kunci pola ataupun kata sandi memang sangat menjengkelkan sekali. Sebab cara satu-satunya agar HP Android kamu bisa digunakan lagi pastinya harus diriset ke pengaturan pabrik.

Resiko jika HP Android lupa kunci pola tersebut diriset ke pengaturan awal, tentunya kamu akan kehilangan semua data yang ada di memori telpon, termasuk data kontak, dan semua data login seperti username dan password aplikasi.

Untuk mengatasi android lupa pola kunci atau kata sandi sebetulnya cukup mudah. Kamu tinggal melakukan riset melalui recovery mode. Cara masuk ke mode recovery di HP Android memang berbeda-beda, tergantung type android tersebut. Tapi biasanya ada standar cara yang hampir sama agar kamu bisa masuk ke mode recovery.

Tekan bersamaan tombol volume bawah + tombol home + tombol power. Jika belum berhasil coba kamu ganti tombol volume bawah dengan tombol volume atas. Ada juga cara masuk ke recovery mode untuk beberapa type android hanya dengan menekan tombol volume bawah atau atas + tombol power. Kamu coba saja satu persatu cara mana yang bisa digunakan buat HP Androidmu.

mengatasi-android-lupa-kata-sandi
Jika berhasil masuk ke mode recovery, gunakan tombol volume atas bawah untuk berpindah menu, lalu kamu pilih "wife data/ factory reset". Biarkan proses penghapusan data berjalan hingga selesai, jika sudah selanjutnya kamu pilih "reboot system now" untuk menghidupkan ulang handphone.

Apabila proses wife data yang dilakukan sukses, maka saat HP hidup semua pengaturan akan kembali ke kondisi default bawaan pabrik. Cara mengatasi android lupa kunci pola atau lupa sandi dengan wife data melalui recovery ini dilakukan secara manual tanpa memerlukan bantuan PC atau Laptop.