Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190

Samsung-Galaxy-S3-Mini
Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190. Bagi anda yang mencar cara buat root samsung galaxy S3 mini, Saya akan menjelaskan caranya tahap demi tahap dengan lengkap. Cara ini sudah di uji pada Samsung galaxy S3 mini oleh penulis sebelum artikel ini di posting, dan semuanya berjalan dengan baik.

Tapi meskipun begitu tidak menutup kemungkinan adanya kegagalan atau terjadi error. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda membaca panduan root ini secara rinci dan disarankan mengikuti petunjuk selengkapnya. Sebab saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada ponsel samsung galaxy S3 mini anda, jika anda tidak mengikuti petunjuk berikut ini dengan benar.

Cara Root Samsung Galaxy S III Mini

Terlebih dulu pastikan anda sudah menginstall SAMSUNG KIES atau Samsung USB Driver pada PC ataupun Laptop. Jangan lupa untuk membackup data penting dengan Samsung Kies untuk menghindari kehilangan data penting tersebut,yang nantinya bisa anda restore kembali.

Jika proses backup data sudah dilakukan, berikutnya download beberapa firmware yang akan digunakan untuk root ponsel samsung galaxy S3 mini anda.
Apabila semuanya selesai anda download, pertama pindahkan file Update news.zip ke memori SDcard ponsel. Lalu matikan ponsel samsung dan hidupkan kembali dengan cara menekan tombol "VOLUME DOWN + HOME + POWER" bersamaan untuk masuk ke mode "DOWNLOAD".

  • Tekan "VOLUME UP" untuk melanjutkan, gunakan kabel USB sambungkan ponsel ke PC atau Laptop.
  • Jalankan Odin di PC anda seperti yang terlihat pada gambar berikut: 

    odin-downloader

  • Pada kolom "ID:COM" seharusnya berwarna biru, yang menandakan bahwa ponsel sudah terhubung dan terdeteksi oleh ODIN.
  • Berikutnya Klik PDA masukkan file Recovery.tar pada kolom PDA tersebut. 
  • Pastikan hanya mencentang "Auto Reebot" dan "F.Reset Time" dan yang lainnya jangan di centang biarkan kosong. 
  • Setelah semuanya siap, anda klik "Start" pada Odin, maka proses menginstala Recovery.tar berlangsung, dan tunggu sampai selesai maka ponsel akan restart sendiri, disarankan tidak mencabut USB sampai kolom berwarna biru tadi berubah menjadi hijau dan bertuliskan "PASS".
  • Setelah itu cabut ponsel lalu matikan. Selanjutnya hidupkan kembali ponsel anda dengan menekan tombol VOLUME UP+HOME+POWER secara bersamaan, untuk masuk ke mode recovery CMW. 
  • Untuk menjaga kemungkinan gagal root, sebaiknya lalukan back up system dan data ponsel anda terlebih dahulu menggunakan recovery CMW. Caranya setelah masuk ke mode recovery pilih ''Back up and restore'' lalu pilih back up. 
  • Jika backup sudah dilakukan, berikutnya adalah langkah untuk root ponsel anda dengan menginstall file "UPDATE NEWS ZIP" yang sudah anda di download tadi. Caranya pada mode recovery pilih "INSTAL ZIP FROM SDCARD" kemudian pilih "CHOOSE ZIP FROM SDCARD", lalu anda cari "UPDATE NEWS ZIP". 
  • Tunggu sampai proses Root berjalan, jika sudah selesai pilih reebot system.

Jika proses yang anda ikuti benar, maka proses root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 anda seharusnya berhasil, dengan ditandai adanya aplikasi Superuser pada ponsel yang di root tersebut. Itulah bagaimana cara root untuk Samsung Galaxy S3 Mini, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada keluhan atau kritik yang ingin disampaikan, silahkan ditulis pada komentar dibawah, terimakasih.


    3 komentar

    avatar
    ×

    Admint sama gak "update news.zip"-nya untuk samsung galaxy v (SM-G313HZ) mau rooting tapi gak yg ngebahas buat galxy v, takut salah maklum awam!!!
    Please help me!!!
    Thanx b4

    avatar
    ×

    thks min. dh q coba succes..

    avatar
    ×

    thanks boz.... sukses dh q coba