Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360

root-samsung-young-gt-s5360Cara root samsung galaxy young GT-S5360. Root yang dilakukan untuk samsung galaxy young ini sama seperti proses root yang dilakukan pada HP Android lainnya. Dimaksudkan untuk mendapatkan hak akses penuh bagi pemilik ponsel android supaya bisa melakukan install aplikasi yang mampu memaksimalkan kinerja handphone android tersebut.



Langkah Root Samsung Galaxy Young

  • Siapkan handphone samsung galaxy y kalian, pastikan terlebih dahulu baterainya 50% atau lebih.
  • Download file yang nantinya akan digunakan untuk root update.zip
  • Simpan file update.zip di SD card, jangan diletakan di dalam folder. 
  • Selanjutnya silahkan matikan HP anda 
  • Langkah selanjutnya yaitu masuk ke recovery mode. Caranya, tekan tombol home + power + volume up (+) secara bersamaan. 
  • Setelah masuk ke recovery mode, lalu pilih "apply update from sd card". Pada recovery mode untuk HP dengan layar sentuh cara diatas mungkin tidak berfungsi, anda bisa menggunakan tombol volume (+) untuk atas, volume (-) untuk bawah dan home untuk ok atau memilih. 
  • Kemudian pilih "update.zip" yang ada pada SD card. Biarkan installasi berjalan dan tunggu sampai proses selesai setelah itu anda pilih "reboot system now".

Selesai sudah cara root samsung galaxy young anda. Untuk melakukan cek apakah berhasil atau tidak anda pastikan bisa melihat adanya aplikasi baru yaitu "superuser" di HP anda. Jika sudah ada maka proses root yang dilakukan berhasil.

Bagimana cukup mudah bukan? Direkomendasikan sebaiknya cara tersebut dilakukan oleh anda yang sudah cukup menguasai mengenai root dan unroot Android. Untuk menghindari terjadinya break atau stuck setelah proses root tersebut. Selamat mencoba, semoga berhasil.


1 komentar :

avatar
×

wah lengkap nih cara root nya ... thanks tutorial yang bermanfaat

http://oprekersgaul.blogspot.com/