Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android. Untuk smartphone Android, koneksi internet dapat dikatakan suatu hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh Smartphone Android Anda. Karena pada Smartphone Android akses terbesar kinerjanya membutuhkan koneksi internet yang sanagt baik supaya dapat melakukan update, atau menampilkan iklan, sinkronisasi, dengan baik. Yang jadi pertanyaanya adalah, adakah cara mempercepat Internet pada Android? Sebelum kita memberikan cara-caranya ada baiknya anda mengetahui apa fungsi sebuah jaringan internet pada smartphone anda.

Interntet Android
Nah, Smartphone Android dapat bekerja lebih optimal apabila didukung dengan koneksi internet yang lebih cepat serta stabil. Bila koneksi internet pada Smartphone Android anda tidak stabil atau lambat, maka pada saat loading tentu saja akan sangat membutuhkan waktu yang memang cukup lama. Misalnya pada saat sedang membuka aplikasi email, yahoo, facebook, dsb. Bisa juga pada saat sedang membuka halaman web atau men-download aplikasi di Google Play Store. Maka akan sangat terasa lama sekali, tentu saja hal tersebut sangat tidak di inginkan.


Inilah Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Android
  • Pertama Anda harus Pintar-pintar dalam memilih Operator yang akan digunakan. Sebaiknya Anda pilih operator, yang sudah mempunyai jaringan HSDPA serta 3G. Serta mendukung koneksi 3G, koneksi internet 3G pada Smartphone Android anda akan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan operator yang hanya mempunyai EDGE atau GPRS. Sebab paling banyak dari Smartphone Android ini telah mendukung untuk jaringan 3G.
  • Kemudian selain pengaruh jaringan yang digunakan, sebaiknya anda juga memilih operator yang memiliki Sinyal yang paling stabil, supaya koneksi internet pada Android anda akan stabil dan bekerja lebih cepat. Apabila anda menggunakan pilihan paket internet, dianjurkan supaya memilih paket yang memiliki kecepatan internet yang maksimal.
  • Tips lainnya yaitu biasakan untuk menghapus Cookies, Cache, juga History untuk lebih memaksimalkan kinerja smartphone android anda. Usahakan secara rutin menghapus Cache, atau history pada setipa browser di smartphone Android Anda. Pastikan juga selalu menutup aplikasi yang memang tidak anda gunakan, apalagi aplikasi online yang membutuhkan koneksi internet.
  • Trik selanjutnya yaitu gunakanlah Aplikasi yang bisa mempercepat Koneksi Internet Android. Instal aplikasi tersebut supaya dapat membantu mempercepat koneksi internet smartphone Android anda. misalnya Internet Booster atau Speed Up Internet, Network Signal Speed Booster untuk Android aplikasi dimaksud akan sangat membantu dalam mempercepat koneksi internet Android.

Demikianlah topik kali ini mengenai cara mempercepat koneksi internet untuk smartphone Android. Semoga saja tips diatas bisa membantu dan bermanfaat. Informasi Terbaru Harga Smartphone Android.


14 komentar

avatar
×

keren nih artikel waktu hidup jadi ga terbuang percuma gara" nunggu internet yg lelet :D

ditunggu mampir ya http://android-abby.blogspot.com/

avatar
×

makasih tipsnya gan :D
saya coba dulu moga aja bisa :D

kunjungi balik situs saya^^
saya tunggu kunjungan dan comment yg relevannya^^

avatar
×

Artikelnya mantap gan,...

avatar
×

terimakasih sobat.. hp sy samsung galaxi mudah2 an bisa ya.. makasih tipsnya

avatar
×

trims infonya, ditunggu artikel informatif berikut, kunjung balik juga ya bro

avatar
×

terimakasih infonya. saya punya masalah koneksi. smartphoneq ko lelet ya, saat di hotspot dengan laptop, kecepatannya kalah dengan laptop. apa prosesornya y? tapi padahal sama-sama dualcore. menurut agan kenapa tu

avatar
×

trnyata caranya gak terlalu ribet yah...heee..ana coba dulu gan...:)

avatar
×

informasinya sangat bagus...
saya menukainya...
terimakasih banyak semoga suksesnya

avatar
×

sangat membantu ane gan, karena android ane koneksinya lemot gan